sumber twitter mark Mesut Ozil Menikah di Turki, Hadirkan Presiden Turki Erdogan Jadi Pendamping Pengantin Cetak halaman ini

Mesut Ozil Menikah di Turki, Hadirkan Presiden Turki Erdogan Jadi Pendamping Pengantin

Ditulis oleh  Indoyanu Muhamad
Diterbitkan di bola

Mesut Ozil Wedding

Pernikahan Mesut Ozil via AP

 

Sumber.com - Beragam kritik yang menerpa Mesut Ozil terkait performa buruknya di level timnas hingga klub bersama Arsenal membuat karirnya dianggap menurun. Banyak fans menyalahkan hubungan percintaan dengan tunangannya yang juga Miss Turki Amine Gulse yang membuat Mesut Ozil menurun hanya saja Ozil menampik hal tersebut.

 

Hubungan dengan sang tunangan asal Turki tersebut yang dijalinnya sejak 2017 bahkan diresmikan ke jenjang penikahan. Pada Jumat kemarin (7/6), Ozil resmi menikahi tunangannya di sebuah hotel mewah di kawasan Bosphorus, Istambul Turki. Yang istimewanya, pernikahan mereka menghadirkan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebagai pendamping atau di Indonesia sering disebut saksi penikahan dari pihak pria. 

 

 

Acara yang berlangsung cukup meriah dan dihadiri para pesohor dan pesepakbola rekan Ozil ini menyita perhatian media Turki karena sang Presiden yang mau hadir ke acara penikahan Ozil. Dalam beberapa bulan lalu, kedatangan Ozil yang diterima oleh Presiden Erdogan dalam jamuan makan malam sempat membuat publik Jerman mencemooh dan mencaci Ozil karena melunturkan nasionalisme dan harga diri bangsa Jerman.

 

Namun Ozil mendapat pembelaan dan sempat membuat pernyataan bahwa dirinya sangat mencintai Jerman dan darahnya adalah sebagai seorang pemain Jerman. Pemain yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 ini pun akhirnya menyatakan gantung sepatu dari timnas akibat caci maki publik Jerman terhadapnya. Ozil memang seorang keturunan Jerman dan Turki dari kedua orangtuanya yang memang imigran asal Turki.

 

Kedua pasangan yang meresmikan pertunangannnya pada Juni 2018 akhirnya menikah setahun setelahnya pasca Idul Fitri. Keduanya terlihat sangat gembira dalam pesta tersebut. Sebelum acara pernikahan berlangsung, Ozil bersama istrinya banyak memberikan bantuan seperti memberikan 1.000 anak kaki palsu, kemudian donasi kepada 16.000 orang yang diberikan bantuan melalui organisasi Red Crescent di Turki bagi pengungsi Suriah.

 

 

 

Ozil yang juga seorang penganut Islam yang taat memang seorang pesepakbola yang sering berbuat baik terhadap sesama seperti halnya Mohamed Salah. Kini Ozil merajut kehidupan baru dengan seorang pendamping hidup dan semoga karirnya kembali menanjak di usianya yang sudah memasuki kepala tiga. Selamat Ozil!

 

 

 

Baca 939 kali Terakhir diubah pada Sabtu, 08 Jun 2019 05:59
Nilai Artikel ini
(1 Pilih)

Terkini dari Indoyanu Muhamad

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Indoyanu Muhamad

Chief Editor & Content Sumber.com. Ayah 2 anak yang merupakan penggila sepakbola ini aktif menulis dalam berbagai kesempatan. Menyukai offroad bersama Landrover dan travelling ke berbagai penjuru kota di Indonesia. I Love Indonesia!

Situs Web: https://www.facebook.com/indoyanu