sumber twitter mark Sony Akan Segera Berhentikan Produksi Dan Pemasaran PS3
Cetak halaman ini

Sony Akan Segera Berhentikan Produksi Dan Pemasaran PS3

Ditulis oleh  Atta Kharisma
Diterbitkan di teknologi

Super Slim PS3 35454664 35454666 35454667 35454668 04

10 tahun sudah PS3 menemani para pecinta game di seluruh dunia via Cnet

 

Sumber.com - Kabar menyedihkan buat para pemilik console game Playstation 3. Pasalnya Pihak Sony telah mengungumkan untuk mulai memberhentikan produksi dan pemasaran console tersebut di negara Jepang, and eventually di pasar mancanegara mereka.

 

Sony belum memberikan kapan tanggal pasti pemberlakuan tersebut, namun yang jelas pihaknya sudah mulai memberhentikan pengiriman supply ke toko-toko game di Jepang. Dilansir dari Gamestalk, saat ini hanya ada satu model PS3 saja yang ada di halaman resmi Sony. Beberapa model PS3 seperti Limited EditionSlim, dan model Super Slim sudah tidak tersedia lagi untuk dibeli melalui situs resmi mereka. Berarti setelah semua stock PS3 yang ada di setiap toko game habis, mereka tidak bisa lagi memperoleh pengiriman baru. Buat kalian yang ingin membeli PS3 maka kalian terpaksa membelinya dari second market.

 

Sebenarnya keputusan ini tidak muncul secara medadak begitu saja. Jika diperhatikan, setiap console game keluaran Sony memang memiliki siklus hidup sekitar lebih kurang 10 tahun sebelum digantikan oleh penerusnya. PS3 sendiri pertama kali dirilis pada 10 November 2016, dan kini memasuki usianya yang ke-11. Selama 10 tahun masa kejayaannya PS3 memiliki banyak sekali game yang menarik untuk dimainkan, bahkan beberapa diantaranya menjadi game paling fenomenal di masanya, sebut saja seperti seri God Of War, Assassin's Creed, Grand Theft Auto, dan masih banyak lagi. Dengan masuknya era PS4, makan sudah sewajarnya Sony memberhentikan pendahulunya agar bisa memberi ruang yang lebih leluasa lagi bagi console terbaru mereka.

 

Pemberhentian ini bukan berarti para pemilik PS3 tidak bisa lagi memainkan console tersebut. Hanya saja drawback nya adalah Sony juga akan memberhentikan update untuk console tersebut. Ini juga berarti gangguan sistem yang ada pada PS3 kemungkinan tidak akan diperbaiki. Memang tidak berlaku secara seketika, namun pihak Sony mengkonfirmasi bahwa setelah semua stock yang tersedia terjual habis, maka mereka akan langsung memberhentikan semua fitur dan update yang ada di PS Store.  

Baca 335 kali Terakhir diubah pada Jumat, 11 Agustus 2017 20:14
Nilai Artikel ini
(1 Pilih)

Terkini dari Atta Kharisma

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Atta Kharisma

Suka berimajinasi dan mengamati hal-hal yang menarik. Love video games,sport, and movies. Menikmati menulis sebagai sebagai sarana ekspresi diri.

Situs Web: https://www.facebook.com/raburabu.01182015